October 03, 2011

untuk generasi muda

           "Jika kamu ingin bersinar seperti matahari, maka kamu harus terbakar terlebih dulu". Ini adalah kata-kata yang pernah terlontar dari mulut tegas bokap gua. G banyak yang gua inget sebelum keberangkatan gua ke medan perang *read : sekolah "jauh". Masih inget banget tuh waktu itu gua pasang tampang rada cemberut mau mewek gitu *hahaha.. tapi bokap gua masih aja senyum ke gua buat nyemangatin gua kali ya. Dua bulan, tiga bulan, empat bulan, lima, enam...bakal g ketemu bokap nyokap nih. SmileyCentral.com
       *Perasaan dari kemaren lu ngepost kangen2an beginian dit?...weeeeits, gua mah cuman intermezo doang brad.. SmileyCentral.com
           Oke, balik ke topik. Ngertilah ya apa maksudnya "Jika kamu ingin bersinar seperti matahari, maka kamu harus terbakar terlebih dahulu"? Itu konsonan yaa... Maksudnya kalo kamu pengen sukses (bersinar) so, kamu harus berjuang dulu meski itu g enak buat dijalanin (kebakar). Dulu si enak g ada godaan banyak kaya jaman sekarang yang dimana-mana banyak banget godaannya. Mau belajar ada BB gemeteer mulu, ada internet melambai-lambai, ada AC yang sejuuuk banget dibandingin pergi sekolah, masih banyak lagi de ya godaannya. Nah, menurut analisis gua ke temen-temen gua yang uda pasti dan uda tentu sering kegoda sama godaan-godaan remaja masa kini yang jauh lebih berat dibandingin orang-orang jaman dulu, gua nemuin beberapa godaan yang susah banget dihindari buat kawula muda jaman sekarang nih....

1. Barang yang satu ini uda ngejamur di kalangan muda, g cuman muda doang si..tuapun ada juga *biar dibilang gaul. Tapi biangnya males2an anak muda jaman sekarang berawal dari barang yang ini nih..Blackberry. Simple, gampang bawanya, and g blibet. Apalagi buat anak-anak eksis pasti de ini barang uda tentu jadi  barang utama yang harus dibawa sekaligus penggoda pertama yang susah buat ngehindarinnya. Pikir aja de, jaman dulukan g ada beginian, pantes aja anak muda jaman dulu kalo g belajar yaaa bantuin bokap nyokap merekakan?  hiburan cuman radio, TV pun dulu juga jaraaang banget yang punya..so, anak muda jaman sekarang lebih banyak godaannya tentunya. Inipun masih satu barangnya, padahal masih banyak banget godaan-godaan laennya.SmileyCentral.com



2. Masih gara-gara perkembangan tekhnologi. Yea...internet. Jaman sekarang dimana-mana uda banyak banget yang namanya warnet yang nawarin harga murah banget and memungkinkan semua orang akses. Ditambah lagi uda banyak operator yang nawarin modem yang super murah and super cepet. Ada malah yang gratisan, pake wi-fi. Tiada hari tanpa internet, mungkin uda jadi kebutuan primer kali ya internet buat anak muda.. Tanpa internet g bisa idup..hmmmm... Kebutuhan ini juga yang melatar belakangi Blackberry buat bikin smartphone.



3. Game. Siapa yang g kenal sama barang yang satu ini. Apalagi ini barang uda ngejamah kalangan bawah. Anak kecil ampe yang uda gede. Apa lagi sekarang di internet uda banyak banget yang namanya game online. Weeeeeew...coba cek ke warnet, liet dah tuh, isinya banyak banget anak-anak yang maenin yang namanya game online. Orang tuanya pada g ada apa uda malem masih aja maen di warnet... SmileyCentral.com





          Mungkin cuman 3 yang gua sebutin sebagai penggoda remaja masa kini, tapi jangan salah. Dari ketiga penggoda yang gua sebutin itu kalo dipikir dalam 24 jam dikurangin buat tidur kurang lebih 7 jam. Bisa kebayang dah tuh bagi yang kecanduan nih barang. 24 jam g cukup buat muasin nafsu buat maenin 3 barang tadi... Bayangin aja di jaman dulu, belum ada barang begituan. Jadi sebenernya, tugas anak muda jaman dulu sama jaman sekarang lebih berat jaman sekarang mengingaat godaan-godaan jaman sekarang yang berkembang dan membabi buta di kalangan muda.
          Nah, buat kawula muda..yuk mari kita kokohkan hati, kuatkan nurani untuk bisa menjaga diri demi masa depan bangsa yang mandiri.
          Selamat berjuang kawan!! SmileyCentral.com



1 comment:

  1. salam bloger adit. gw kok gak bisa mampir di chat u yach. nice blog

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...