October 18, 2011

Job Fair

         CV, Skrip nilai, dan berkas-berkas penting lainnya. Ini adalah beberapa daftar hal penting yang wajib ditenteng peserta job fair.  Antre panjang dan butuh kesabaran ekstra, ini adalah bekal terpenting yang musti dibawa.
         Yeah, hay blogwalker. Kali ini gua pengen nih cerita tentang pengalaman gua di Job Fair. Job Fair itu semacam pameran. Pameran ini bukan pameran biasa sob, pameran yang dimeriahakan oleh lebih dari 35 perusahaan besar ini bertujuan buat nyaring SDM yang lebih berkualitas buat kemajuan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Pameran ini juga sebagai ajang para peserta untuk bisa masukin lamaran kerja mereka ke stand-stand perusahaan yang peserta inginkan. Sama halnya dengan ngelamar pekerjaan sob. Perbedaaan dari Job Fair ini dengan ngelamar pekerjaan cuman satu, perusahaan yang membutuhkan kita sob. Beda dengan ngelamar pekerjaan yang terkesan kita yang membutuhkan mereka (read: perusahaan) padahal emang iya . . . hehehehe. . . .SmileyCentral.com
          Sabtu 15 Oktober 2011 kemaren gua nyobain dateng nih ke acara beginian. Kebanyakan yang meriahin acara ini adalah anak-anak muda yang uda lulus kuliah sob, ada juga yang uda kerja cuman nyari kerjaan lagi. Mereka berumur sekitar 21 ampe 28-an tahun dan mendadak gua ngerasa gua yang paling imut. . . .hehehe.SmileyCentral.com
    
          Bayangin aja, mereka semua uda pake yang namanya dasi serba resmi semua, sedangkan gua pake kaos. Itupun kalo kaos yang gua pake oke, ini kaos tidur gua. Mati gaya nih. Tapi ngga masalah, niat gua dateng kesini cuman pengen cari pengalaman. #Gaya lu dit . . . . SmileyCentral.com
     
          Oke, motivasi gua dateng kesini adalah kurang kerjaan cari pengalaman. Sebenernya lebih kepada iseng belaka, cuman kalo dipikir-pikir ngga ada salahnya juga buat bisa dateng dan meriahin ni acara, toh nantinya gua juga bakal ngalemin yang namanya beginian juga *semoga engga. . . .amiiin. Bukannya males sob, gua berasa di atmosphere yang sama dimana gua lagi daftar sekolah baru. Kebayangkan gimana suasananya? Deg-degan iya, capek iya, pesimis iya, dan banyak persaingan yang pasti. Gua ngga sanggup dah tuh.
Antre panjang demi bisa masukin CV kita ke perusahaan yang kita pengenin. Bener-bener kaya pasar. Ada penjual (perusahaan) dan pembeli (peserta).   











        


          Banyak banget perusahaan gede yang ikut dalam acara ini. Oberthur, Total, Chevron, Schlumberger, Jasamarga, masih banyak lagi sob. Yang pasti pengalaman bangetlah. Dari yang gua bisa dapetin motivasi, informasi perusahaan, ampe yang namanya trik and magic jadi individu yang dibutuhin perusahaan. 
          Untuk para blogwalker yang lagi butuh pekerjaan nih, ngga ada salahnya buat nyobain dan meriahin acara ini. Cuman drop CV dan cukup keberanian buat coba. Just do it.

Beberapa perusahaan yang ikut serta dalam acara JOB FAIR.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...