July 17, 2012

Sekian Lama

Wooyyyyooooo sahabat blogger setia. Setelah kira-kira 4 bulan kaga buka ini blog akhirnya sempet juga kali ini buka dan bercerita kembali. Semenjak ada seseorang yang ngisi hari-hari gua, blog jadi terlantar  dah *timpukShinta. Setelah melewati UAS & berbagai acara yang ngeharusin gua ikut ambil andil, blog gua korbanin dah. 

Setelah tanggal 16 Juli kemaren gua ulang tahun, kali ini pengen cerita dah tentang perayaan ulang tahun gua yang kaga bisa gua liat, tapi bisa gua rasain sob..serius kaga pake gombal.   


Sempet gua dibikin nangis sama sang pacar lantaran dia masuk ICU tiba-tiba. Biasa, dokter oon salah ngasih obat. Mbak pacar jadi korban dah. Awalnya si sang pacar sakit meriang dan radang, wajarlah dia kalo sakit dibawa kedokter. Tapi taunya dia salah dateng kedokter "gadungan". #buat sahabat blogger ati-ati dah kalo pilih dokter!!  SmileyCentral.com


Oke inti cerita sob, gua ngerayain ulang tahun & manja-manjaan sama sang pacar di ICU. Cukup secarik kertas & pena buat ngerayainnya. Dan pada tau kaga kali ini gua dapet kado paling berkesan selama perjalanan gua 20 tahun? kado gua kali ini adalah "dia" pindah kamar dari ICU ke bangsal. *agaklebay

"Bahagia itu sederhana, bersyukurlah atas sesuatu yang kamu dapat. Kebahagiaan akan menyertaimu." Well, ini perayaan gua yang paling mewah.SmileyCentral.com


video

16 JULI 2012  -  ICU RS Dr.OEN SOLO


Mungkin cuman beberapa orang aja yang bisa dapetin moment-moment beginian. Dan bersyukurnya gua bisa dapetin "dia" yang selalu ada buat gua walopun dia sakit sekalipun. Thanks Insani Shinta Noor Pratiwi. I LOVE YOU. SmileyCentral.com 


March 07, 2012

Hey sahabat blogger, cukup lama ngga berbagi tentang sesuatu disini. Kuliah, bisnis, pacar, musik. Pacar? ya pacar. Mau gua kenalin? haha..

Well, sehari cuman 24 jam sob. Sangat kurang bagi gua. Baru juga bangun jam 8 pagi, mandi dan lain-lain uda jam 9, kuliah ampe jam 3-4 an, pulang tiduran bentar udah jam 5, mandi ngerjain tugas ampe jam 9 malem baru kelar biasanya. tidur. Tiap hari nih begini mulu.

Dan akhirnya hari ini gua punya sedikit waktu buat balik nyambangin nih blog gua. Ngga banyak yang pengen gua ceritain sebenenrnya, maksud gua nyambangin nih blog gua, gua cuman mau share "NINE TEEN". NNINE TEEN itu tumblr gua sob. So, chek this out. . .

adityardan.tumblr.com

Don't forget to follow me on Tumblr. See you.

February 24, 2012

MY DOODLE


-very enjoyable-
if I start my own and started dancing with the ink
to be created “doodle”





February 06, 2012

Budaya yang tak membudaya

Salam hangat untuk bloger. Setelah cukup lama ngga ngeposting gara-gara si empunya lagi banyak acara dan sempet modem gua rada error *kaya yang punya, jadi kegiatan ngeblog gua rada terganggu dah. Sengsara itu saat lu idup jaman modern tapi ngga ada internet. Dan kali ini mumpung gua ada waktu, gua pengen cerita ni sob tentang budaya gua yang makin lama makin ngga membudaya. Budaya gua kayanya makin lama uda makin ilang aja.SmileyCentral.com


Kalian coba liat anak muda jaman sekarang. Terserah kalian gimana nilainya, cuman sedikit intermezo aja sob anak muda jaman sekarang uda yang ngga ngerti tentang budaya mereka sendiri. Mereka lebih seneng & bangga sama budaya "BARAT". Dari cara bicaranya ampe cara dandannya juga.

Back to the topic. Gua sebenernya cuman pengen cerita tentang wayang orang budaya jawa aja sob. Sedikit untuk bisa promosiin budaya gua ke dunia.

Kemaren tanggal 2 Februari 2012 gua & eyang uti (nenek) iseng-iseng dah tuh dateng ke acara pertunjukan wayang orang di Sriwedari Solo. Baru kali ini gua juga liat langsung wayang orang. Tapi yang disayangin sob, dari ratusan kursi yang ada, cuman beberapa aja yang keisi. Paling cuman puluhan orang aja yang mau nonton di sini. Sisanya di XXI.

Karena cerita wayang di Jawa cukup banyak dan ngga mungkin juga dalam semalem itu di tampilin satu per satu ceritanya, gua & nenek gua kebagian cerita wayang "ANTAREJA KRIDA".



Gua juga ngga tau pasti sob tentang ceritanya, tapi menurut cerita yang nenek gua bilang cerita pewayangan ini tentang "ANTAREJA" (anaknya Gatutkaca) bikin ulah. Intinya cuman itu sob. "ANTAREJA" ini ceritanya si dimasukin roh jahat gitu-gituan, awalnya nurut sama orang tua gara-gara kemasukan roh jahat yaa jadinya gitu dah. "ANTAREJA" alay kali.

ini beberapa cuplikan cerita wayang kemaren sob
cekidot



dan ini adalah penampakan si empunya :


Kalian blogwalker yang pengen liat acara ini, kalian bisa dateng di Taman Sriwedari Solo tiap hari kamis malem jam 08.00. Tapi sebenernya ngga cuman hari itu doang sob, kalo pengen tau lebih banyak dateng aja langsung di TKP. Segini dulu dah cerita gua. See you at SOLO. SmileyCentral.com

Ini cerita gua, apa cerita lu?

January 13, 2012

@ardanist backpackeran ke Bali

Hey sahabat setia blogger, kali ini gw pengen beberin pengalaman gw dan beberapa kekonyolan yang gw alamin di perjalanan dari Solo-Bali-Solo selama hampir seminggu kemaren semenjak tanggal 5 ampe tanggal 11 Januari 2012.

Sebelum gw cerita panjang lebar, gw kenalin dulu dah sahabat gw yang mau nemenin gw ngebanyol dan ngonyol selama di Bali. @markuyung biasa dipanggil Uyunk.

Nama aslinya si Nurul Kusumaningrum *semoga g salah. Dia cewek. Tapi jangan salah sob, walopun dia cewek tapi gw jamin LU YANG COWOK KALAH JANTAN SAMA DIA! Bayangin aja, gw ngga pernah nyentuh apalagi ngisep itu yang namanye rokok, tapi temen gw yang satu ini nih cewek tapi ngerokok. Badannye aja udah mirip banget cowok.

Emang si, sedih buat gw itu saat ngerti kalo @markuyung lebih jantan dibanding gw. Liat aje dah sob gayanye. Macho. *sori ye yunk ngebicarain lu. . . . Tapi selow, dibalik kejantanan seorang uyunk dia itu baik banget sob. Paling ngga dia itu ngga manja kaya cewek-cewek jaman sekarang.
SmileyCentral.com

Back to the topic. Perjalanan pertama gw tempuh dari Solo kota tercinta. Karena ini judul cerita gw backpackeran, jadi gw selama perjalanan bener-bener ngirit bin pelit wal sulit ngeluarin duit. *maksa. . . .
SmileyCentral.com

Gw mulai perjalanan ke Bali via kereta economy "SRITANJUNG" dari stasiun Jebres Solo tujuan Banyuwangi. Cukup ngerogoh kocek Rp. 35.000/orang aja sob selama hampir 14 jam dipanggang abis-abisan di dalem kereta. Tapi kaga ape-ape, yang penting asik. Kereta berangkat dari Jebres jam 08.47 pagi dan nyampe di tujuan sekitar jam 23.00 malem. 

Dari stasiun Banyuwangi gw langsung tancap ke Pelabuhan Ketapang. Lu ngga perlu naik apa-apa sob buat ke pelabuhan, soalnya dari stasiun Banyuwangi ke Pelabuhan Ketapang ini deket banget. Jalan kaki aja bisa. Ngga pikir panjang lagi, gw & Uyunk langsung beli tiket kapal ke Pelabuhan Gilimanuk. Tiketnya murah banget dah, cuman Rp. 6.000/orang. Selama hampir 45 menit, gw & Uyunk uda bisa ngehirup angin seger di Bali.

Ketapang - Gilimanuk
Dari pelabuhan ini perjalanan gw belum selesai, gw masih harus ke Terminal Ubung buat bisa dapetin transport akses ke penginapan. Penginapan yang gw pilih di deket Legian, soalnya di situ terkenal banget sama losmen yang murah meriah & juga deket banget sama pantai kuta.

Akhirnya sesampainya gw di pelabuhan Gilimanuk, gw langsung nyari bus tujuan terminal Ubung. Dan setelah perdebatan panjang dengan pihak bus, akhirnya kita berdua bisa dapet harga yang lumayanlah bisa dibilang murah. Rp. 30.000 itu harga yang bisa kita dapetin.

Perjalanan ke Ubung kita tempuh sekitar 4-5 jam perjalanan. Akhirnya sekitar pukul 06.00 WITA gw & Uyunk nyampe di Terminal Ubung Bali.

Dan kita terusin perjalanan via angkot (bemo) tujuan Tegal dan dari Tegal kita sambung angkot tujuan Kuta Bali. Disini kita cuman abisin duit Rp. 10.000/orang aja udah nyampe di Kuta Bali. Coba lu estimasiin sendiri dah sob berapa duit yang gw keluarin buat ke Kuta Bali. Cuman sekitar Rp. 81.000 aja. Kalo ditotal jadinya biaya untuk Pulang-Pergi sekitar Rp. 162.000. Lumayan bangetkan ke Bali cuman Rp. 162.000?
SmileyCentral.com

Gw & Uyunk langsung cari penginapan sob yang bener-bener murah ala backpackeran. Dan pencarian kita ngga semulus yang sahabat blogger pikir. Kita berdua uda hampir putus asa buat nyari yang namanya penginapan yang murah, soalnya dari beberapa orang yang kita tanyain, semua losmen berkisar harga Rp. 100.000an keatas/malem. Padahal menurut reverensi yang gw tau ada losmen yang nawarin Rp. 50.000an/malem.

Setelah 1 jam kita nyari penginapan ala backpackeran, akhirnya kita nemuin sopir taksi. Dia ngerti bener tentang penginapan di sekitar Legian. Setelah perbincangan kita ditunjukin yang namanya losmen yang sesuai sama reverensi yang gw tau. Sopir taksi yang kita temuin kebetulan baik banget mau gambarin peta Kuta buat kasi tau dimana losmen murah itu ada.

Peta Kuta
Belum keliatan? Sahabat blogger kalo pengen nyari dimana, lu cuman tinggal nyari losmen di Legian Jalan Popies 2. Di situ banyak banget losmen-losmen yang murah meriah. Dan gw saranin kalo ke Bali jangan bulan Januari atau Februari sob buat backpackeran, soalnya disitu harga-harga di Bali bener-bener naik drastis. Dan jangan lupa buat pinter-pinternya nawar harga.


6 JANUARI 2012
Hari pertama mungkin masih kerasa capeknya, jadi kita cuman muter-muter di daerah losmen aja. Dan sebelum kita muter-muter kita sewa motor dulu buat gowes biar bisa bebas. Oke, biaya yang kita keluarin buat sewa motor lumayan mahal. Kita dapet Rp. 50.000/hari. Di bulan-bulan ini emang harga di Bali masih naik sob. Tapi lumayanlah uda bisa dapetin motor buat jalan.

Monumen Legian
Monumen yang satu itu tuh, deket banget sama losmen yang kita inepin sob, foto-foto hari pertama cukup dah disini aje.


7 JANUARI 2012
Hari kedua kita dimulai. Petualangan dan gowespun kita awali. GWK. Ya, GWK adalah tujuan kita berdua buat ngisi liburan hari kedua. Cuman ngandelin ke sok tauan kita berdua, akhirnya kita tancap gas dah ke GWK. Ternyata ngga sesulit yang kita bayangin sob buat bisa nyampe ke GWK. Kita cuman perlu merhatiin plakat arah yang ada di pinggir jalan & nanya-nanya orang pinggir jalan. Setelah hampir 45 menit kita uda nyampe di GWK tujuan kita.
Kamerapun meraung-raung.SmileyCentral.com

Beberapa tarian yang sempet kita nikmatin yang ada di Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda Wisnu Kencana.

Karena cuaca yang lagi ngga bersahabat di bulan-bulan ini juga, hari ini kita cuman bisa nyamperin satu tempat doang sob. Tapi ngga masalah. Bali is the best. Next day kita bakal gowes lagi.


8 JANUARI 2012
Perjalanan kite dimulai (lagi). Hari ketiga ini tujuan kita ke Uluwatu. Lumayan jauh buat kesini. Kita butuh waktu sekitar satu setengah jam via motor. Bener-bener cuaca bulan januari lagi ngga bersahabat. Sepanjang perjalanan kita langit mendung sob, tapi tetep nekat dah kitanya. 

Disini yang maen brutal masih tetep ( Kamera ). Mungkin ngga semua yang bisa gw share ke kalian. Tapi cukuplah ngewakilin liburan kita ke Uluwatu.



9 JANUARI 2012
Hari terakhir kita di Bali sebelum kita cek out dari losmen yang kita inepin 10 Januari 2012. Kalo di Bali belum belanja kayanya belum afdol sob, jadi kita manfaatin maksimal hari terakhir di Bali buat shoping. 

Tujuan utama kita ke pasar seni yang ada di daerah Sukawati. Karena gw cowok dan sahabat gw lebih cowok lagi, jadi nafsu kita buat belanja ngga seberingas yang lu bayangin sob. Kita cuman belanja buat oleh-oleh temen-temen yang ada di solo & keluarga pastinya.


Tujuan belanja kita ngga cuman ke pasar seni aja sob. Karena losmen kita deket banget sama Joger, kita mampir dong buat beli kaos oblong khas Joger. Kalo ke Bali belum ke Joger, kaya sayur tanpa garem dah.


Senin, 9 Januari 2012 ini juga hari terakhir kita. Setelah capek milih-milih buah tangan dan capek kantong, kita refresh buat ke pantai kuta dan sekaligus nutup hari-hari kita di Bali. Cuman sekedar ngehirup udara & nikmatin angin pantai cukup buat ngelepas hari-hari selama di Bali.

I LOVE BALI



10 JANUARI 2012
Hari ini adalah awal petualangan kita yang sebenernya. Gw ngga pernah nyangka hari ini bakal gw lakuin buat ngegokil. Perjalanan pulangpun gw tempuh kaya biasa persis sama kaya kita berangkat. Tapi ada sedikit yang beda di perjalanan pulang gw. Gw cuman ngerogoh kocek sekitar Rp. 59.000 aja sob. Pada tau kaga kenapa perjalanan pulang gw lebih murah? Gw & Uyunk nebeng truk.

Yeaaaah. . . . Akhirnya gw praktekin yang ada di pelem-pelem itu sob. Perjalanan gw dari losmen ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi si biasa aja, cuman dari Banyuwangi ke Bojonegoro kita nebeng (numpang) truk barang sob.
GRATISAN!SmileyCentral.com

Sebenernya alesan kita buat nebeng truk barang ini bukan semata-mata karena kita ngga ada duit sob, beneran dah sumpah. Kita sebenernya lupa buat beli tiket kereta "SRITANJUNG" dari Banyuwangi tujuan Solo. Sebenernya ada si kereta jam 6 pagi tanggal 11 JANUARI, cuman lu tau kaga gw & Uyunk nyampe di stasiun jam 2 siang tanggal 10 JANUARI sob. Mau nunggu? ogah daaah. . .mati gaya kita kalo ampe nunggu berjam-jam.

Akhirnya dengan tekad & keberanian, gw stop dah tuh truk barang yang sekiranya bisa kita tumpangin. Dan akhirnya sekitar jam setengah 3 kita dapet truk pengangkut kelapa muda. Truk itu tuh  tujuan Lamongan (deket Bojonegoro).

Sekitar hampir 12 jam via truk, akhirnya kita nyampe di terminal Bojonegoro. Dan dari sinilah kita terusin perjalanan via bus. Dari Bojonegoro ke Ngawi dan dari Ngawi tujuan Solo. Gw & Uyung nyampe di Solo sekitar jam 10 pagi tanggal 11 Januari 2012. Coba bayangin kalo seandainya kita masih nungguin kereta dari Banyuwangi tujuan Solo. . . Jam 10 pagi tanggal 11 Januari itu gw masih di panggang sob dalem kereta. #lebay.

Dan ampe disini dulu sob cerita gw backpackeran ke Bali. Apa ceritamu?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...