September 27, 2011

Pulang

          Pulang selalu menyenangkan. Cuman 3 kata itu mungkin yang bisa gambarin apa perasaan gua besok. G ada angin g ada ujan, besok gua rencana mau pulang. Padahal minggu ini minggu paling sibuk menurut gua, tapi gua masih sempet buat pulang kampung juga, emang dasar ni gua. Kuliah? eeeiits libur dulu deh ya. Bisnis? hahaha...bisa dikerjain dimane aja kayanya. So...Tetep Pulang.
          SOLO emang selalu ngangenin. Sebenernya maksud kepulangan gua ini cuman gara-gara g ada kerjaan selama 3 hari aja, dan kebetulan banget nih ada duit nganggur g ada tujuan mau dipake buat apaan dan pas banget itu gua kepikiran di stasiun abis nganterin temen gua. Berasa dapet hadiah istimewa cuy kalo mau pulang. 
          Kangen berat gua ama rumah,SmileyCentral.com
         
     

           Langsung pasang nih backsound...
          Sebenernya yang masih gua bingungin adalah kenape waktu mau pulang (ketemu bokap nyokap) selalu aja nyenengin (apapun rintangannya diterjang). Padahal kalo balik (jauh dari bokap nyokap) malesnya g ketulungan. Entah berapapun bajet yang mau dikeluarin, asal ada waktu (libur) pasti pengennya pulang. 
          Nah, para blogwalker juga pernah nih kayanya ngalemin yang kaya beginian kan?
          Usut demi usut, ternyata gua semangat gara-gara kalo dirumah always dimanja. Apapun yang gua cari pasti ada. hehehehe...

          Minta duit buat ngejalanin hobi lu, ada. Minta duit buat hangout sama temen-temen, kasiiih daaah.  SmileyCentral.com
 
           Biasa juga si sebenernya, penyakit remaja yang terbiasa manja tiba-tiba harus jauh dari orang tua. Dari masalah keuangan ampe masalah gizi udah pasti dan udah tentu berbeda dibandingin kalo kita deket sama ortu. Ini juga salah satu penyebab kalo saat pulang kita senengnya bukan maen.
        Tapi dari beberapa temen gua yang sekondisi sama gua (jauh dari ortu), mereka semua terbebani dengan yang namanya uang saku. Mending gua masih ada pembantu dan makanan selalu ada (walopun g seenak dirumah Solo), mereka (temen-temen gua) ternyata masih mikirin yang namanya uang makan, uang kost, uang jajan, uang hangout, uang uang uang uang uang uang uang.... Kayanya bener nih, gua pulang juga karena mau minta semangat (read : uang). Berarti kalo begini ceritanya, backsound gua yang diatas salah kaprah nih...masa iya backsoundnya ini..??


         Kalo begini caranya bisa dikatain anak matre...??
         Mau gimana lagi, satu-satunya pemasukan anak kuliahan yang jauh dari orang tua cuman duit orang tua. Alhasil anak kuliahan terkesan anak yang g kerawat. Eiiiittss...itu jaman kapan anak kuliahan model begituan. Sekarang lapangan bisnis melimpah cuuuy, g jaman deh ya anak kuliahan cuman bisa nunggu duit cair dari bokap nyokap.
        Bagi anak kuliahan yang masih pake cara jadul  (apa-apa minta bokap nyokap)yuuk mari kreatif dikitlah buat cari income mandiri. hehehehe... 
         Ini judulnya apa bahasnya mlenceng jauh banget. Tapi yang pasti anak kuliahan pasti mikirin soal keuangan, dan kalo g cepet-cepet teratasi bisa jadi tuh sang mahasiswa nekat...bahaya juga si dampaknya.
         Trus musti gimana bang?? :O
         Intinya cari kelebihan yang paling menonjol dari maasing-masing individu and poles dah tuh sama yang namanya kreatif. Bisnis g harus gede-gede amat cuy, yang penting bisa dapet income lumayan. Dan jangan terlalu ngandelin duit orang tua deh buat para remaja.
  


          INTI dari ini semua, GUA BESOK PULANG KAMPUNG. Hahahahahaseeeekk... *Pamer lu dit, gitu aja diceritain.
          Kaga ape-ape si sebenernya, ini adalah bagian kebahagiaan gua. Saat pulang. SmileyCentral.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...